Viral! Elon Musk Kirim Milliuner Asal Jepang Ke Bulan Selama 5 Hari

Belum lama ini, Elon Musk telah menunjuk orang pertama yang akan dibawa oleh perusahaan antariksa besutannya, yaitu SpaceX, ke Bulan. Dia adalah seorang miliuner asal Jepang bernama Yusaku Maezawa.

Yusaku Maezawa merupakan pendiri salah satu perusahaan retail online terbesar di Jepang, Zozotown. Dengan kekayaan sebesar USD 2,9 miliar (Rp 43,2 triliun).

Nantinya, ia akan menumpangi roket generasi terbaru dari SpaceX, yaitu BFR. Roket tersebut akan jadi terkuat sepanjang sejarah mengalahkan Saturn V milik NASA dan tak ketinggalan pendahulunya yaitu Falcon Heavy.

Maezawa diperkirakan bakal menghabiskan waktu selama 4-5 hari di luar angkasa. Rencana awalnya, ia akan mengelilingi Bumi, Bulan, dan kembali lagi ke Planet Biru ini, dengan rute mirip dengan simbol angka delapan (8).

Nantinya, mereka akan berada sedekat 125 mil, atau sekitar 201 km, dari permukaan satelit alami Bumi tersebut. Hal ini mengindikasikan jika Maezawa tidak bakal menginjakkan kaki di Bulan.

Lalu, Maezawa pun akan kembali ke Bumi. SpaceX memperkirakan butuh waktu sekitar dua hari bagi dirinya untuk menempuh perjalanan dari Bulan dan kembali mendarat di Planet Biru ini.

Demi terwujudnya misi ini, Elon mengaku pria berusia 42 tahun tersebut butuh persiapan dan banyak latihan.

Satu yang cukup membuat penasaran, apa sebenarnya yang menjadi alasan Maezawa untuk pergi ke Bulan? Ternyata, kecintaan terhadap seni jadi jawabannya.

Misi yang dinamai #dearMoon merupakan proyek seni, ia juga akan membawa enam hingga delapan seniman seperti pelukis, fotografer, musisi, sutradara, desainer, dan arsitek. Para seniman terpilih akan langsung mengerjakan karyanya selama berada di dalam roket BFR.

Share your thoughts